Pemborong Di Jogja

Pemborong Di Jogja

Pemborong bagi sebagian orang lebih familier ditelinga untuk menggantikan kata Kontraktor, secara spesifik hari ini kami akan mengulik tentang Pemborong Rumah dan Bangunan Di Yogyakarta /Jogja.

Pemborong Rumah dan Bangunan yang banyak terdapat di jogja dapat klasifikasi kan secara sederhana sebagai berikut :

Berdasarkan Manajemen Pengelolaan :

  1. Pemborong Sebagai Badan Usaha Jasa Konstruksi, Biasanya berbadan hukum seperti CV atau PT.
  2. Pemborong Bangunan Perorangan, Level ini biasanya diisi oleh individual profesional baik Arsitek maupun praktisi dari Insinyur bangunan atau civil engineering.
  3.  Pemborong Bangunan berwujud tim swakelola, berbeda dengan badan usaha sebagaimana disebutkan pada poin nomer 1 swakelola biasa nya di bentuk oleh owner bangunan untuk merealisasikan semua desain rumah & bangunan tanpa berdasarkan profit oriented. 
Berdasarkan Skala Kemampuan Keuangan dan Permodalan :
  1. Pemborong Bangunan Kecil, hal ini juga diklasifikasi oleh pemerintah dalam undang undang jasa konstruksi dimana badan usaha kecil biasanya mempunyai limit hanya sampai dengan satu milyard bangunan.
  2. Pemborong Bangunan Besar, Klasifikasi ini didominasi oleh pemain besar sampai dengan BUMN milik pemerintah dengan scoop kerja tidak terbatas, sesuai kemampuan dari sebuah perusahaan.

Pembangunan rumah minimalis 2 lantai oleh pemborong di jogja
Pembangunan Rumah  Minimalis 2 lantai 
Dalam pengalaman kami yang telah lebih dari 15 tahun menjadi pemborong atau kontraktor rumah bangunan di jogja, kecendrungan untuk klien level perorangan dan swasta lebih memiliki kedekatan secara pribadi dalam mengawal pelaksanaan pembangunan. Sehingga kualitas dan tujuan arsitek yang merupakan impian dari pemilik lebih mudah dicapai.

Di Jogja yang memiliki Upah Minimum Provinsi (UMP) cukup rendah menyebabkan biaya produksi bangunan juga tidak terlalu tinggi atau mahal.

Sebut saja biaya jasa pemborong untuk rumah 1 lantai jogja itu hanya berkisar antara 2,75juta/m2 dan sedangkan untuk bangunan rumah minimalis 2 lantai pemborong di jogja rata rata hanya mengenakan biaya berkisar 3,5 juta/m2.   

Pemborong biasanya melakukan penawaran terhadap sebuah dokumen perencanaan yang dibuat arsitek atau konsultan perencana, dan metode pemilihan kontraktorpun dapat bermacam macam sesuai standar penilaian dari owner bangunan.

Pada proyek pemerintah metode pemiilihan pemborong sering dilakukan melalui tahapan proses lelang, dan sering sekali penilaiannya adalah harga termurah yang memenangkan lelang.

Berbeda sekali dengan klien perorangan untuk rumah tinggal, dibeberapa orang yang kami temui ternyata harga bangunan bukanlah parameter utama ketika memilih arsitek dan kontraktor untuk pembangunan.

Mereka bilang Rasa Percaya dan Referensi contoh baik bangunan maupun rumah tinggal yang telah dikerjakan sering sekali menjadi pertimbangan utama, karena mereka ingin mendapat rumah yang berkualitas baik yang mungkin akan mereka nikmati sepanjang sisa hidupnya.

Beberapa  yang lain juga menyebut Rasa KLIK ketika menjalin komunikasi merupakan faktor utama dalam mereka memilih kontraktor bangunan untuk membangun rumah mereka.

Dalam Perkembangan era teknologi komunikasi saat ini, pemborong bangunan dan khususnya rumah tinggal di jogja sangat mudah kita dapatkan hanya dengan browsing di Google , yang harus kita perhatikan adalah jangan sampai kurang teliti ketika membaca iklan dengan harga murah, karena sebenarnya semuanya ada harganya dan harga biasanya menentukan kualitas.

Belum lagi bahasa iklan yang menipu dengan harga murah tetapi ada embel embel seperti
Syarat & ketentuan Berlaku 
Ini juga bahaya... :)
Salah salah malah lebih mahal dari harga umum wkwkwk

Dah cukup panjang yaa artikelnya..

Diakhir tulisan ini kami cuma bisa memberi saran, buat anda yang sedang akan membangun Rumah atau bangunan lainya di jogja sebaiknya menghubungi kami untuk menjadi Kontraktor atau Pemborong bangunan anda.

Alasanya sih simple yaah... kalo anda merasa tulisan tentang "Pemborong Di Jogja" ini menarik dan telah membaca sampai sini..itu artinya kita KLIK.. Hehehe (Becanda)

Banyak contoh rumah minimalis dan bangunan lain yang telah kami desain dan bangun, silahkan membuka artikel kami yang lain dan semoga dapat menjadi pertimbangan sebelum menelpon kami.. 

Biasa Jasa Arsitek & Kontraktor untuk wilayah Jogja dan sekitarnya dapat anda lihat DISINI  



Related Posts

2 comments :

  1. memang sedih kadang kalo membaca iklan jasa kontraktor yg suka pake bahasa kiasan

    BalasHapus
  2. Kepada Yth.
    Bagian Ekspor - Import & Domestics

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Jasa Import Door To Door
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705

    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com

    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus