Harga Jasa Arsitek & Kontraktor Bangun Rumah

Harga Jasa Arsitek & Kontraktor Bangun Rumah 

Harga untuk jasa arsitek maupun kontraktor bangun rumah  sudah sering sekali kami masukan didalam artikel artikel yang telah kami publish, sebenarnya baik harga jasa arsitek maupun harga jasa kontraktor itu berkembang seiring waktu berjalan.

Oleh karena perkembangan dan perubahan harga jasa tersebutlah maka hari ini kami akan menguraikan harga terupdate baik jasa arsitek maupun jasa kontraktor di tahun 2016 ini maupun prediksi tahun 2017 yang akan datang.

Harga Jasa Arsitek

Arsitek dengan seluruh sumberdaya keilmuanya sebenarnya memiliki standarisasi yang ditetapkan oleh Ikatan Arsitek Indonesia tentang jasa dan tarif yang harusnya diberlakukan pada saat mereka mendapat job dari klien.

Harga Jasa Arsitek yang akan kita bahas disini kita akan batasi khusus untuk jasa arsitek rumah tinggal, dan di Indonesia untuk harga jasa tersebut ada beberapa cara untuk mengitung dan menentukannya, dibawah ini adalah Harga terakhir untuk jasa arsitek dengan obyek rumah tinggal :

  1. Harga Jasa Arsitek Dengan hitungan m2 bangunan dengan produk lengkap terdiri dari: Gambar Kerja, Gambar 3 Dimensi, Rencana Anggaran Biaya (RAB), Buku Perhitungan Struktur adalah Rp.50.000,- s/d Rp.75.000,- per m2 bangunan rumah.
  2. Harga Jasa Arsitek per m2  dengan produk gambar kerja dan gambar 3 dimensi adalah Rp.25.000,- s/d Rp.50.000,- per m2
  3. Harga Jasa Arsitek per m2 dengan produk pradesign dan kebutuhan IMB adalah berkisar antara Ro.50.000,-
  4. Harga Jasa Arsitek online tanpa dilakukan survey dan memiliki batasan konsultasi dan perubahan berada pada range Rp.25.000,- s/d Rp.50.000,-
Harga Jasa Arsitek tersebut adalah harga secara umum, sebenarnya setiap arsitek memiliki senioritas dan popularitas tertentu, dan terkait dengan hal tersebut mungkin dilapangan anda akan mendapati tarif harga yang berbeda.

Semakin terkenal seorang arsitek atau semakin senior dan berpengalaman maka biasanya arsitek tersebut memiliki harga jasa yang lebih mahal dibanding yang lain, hal ini karena nilai seni yang dimiliki masing masing arsitek berbeda dan terkait dengan senioritas tadi biasanya desain rumah dari arsitek yang lebih berpengalaman lebih baik dari segala hal, baik itu bentuk, biaya pembangunan dan keabadian termasuk juga biaya perawatan yang lebih murah.

Bagi anda dijogja yang ingin memakai jasa arsitek kami untuk membuat desain rumah dan sekaligus membangunnya silahkan klik layanan arsitek dan kontraktor yogyakarta

harga jasa arsitek dan kontraktor bangun rumah


Harga Jasa Kontraktor Bangun Rumah

Harga Jasa kontraktor secara umum di Indonesia adalah 10% dari total anggaran biaya (RAB) baik untuk pekerjaan bangun rumah ataupun bangunan umum lainya seperti kantor, gudang ruko dan lain lain.

Konsep kerjasama kontraktor bangun rumah ini pun bisa bermacam macam seperti kontrak lumpsum, kontrak harga satuan dan kontrak cost and fee.

Untuk memudahkan anda memahami berapa besar biaya total yang akan anda keluarkan untuk kontraktor bangun rumah maka dibawah ini adalah rincian sederhana biaya bangun rumah include jasa kontraktor yang harus anda bayar :

  1. Rumah kualitas Sederhana 1 Lantai , Biaya Jasa Kontraktor Berikut Bangunan berkisar antara Rp.2.500.000,- s/d Rp.2.750.000,- 
  2. Rumah kualitas Menengah 1 Lantai,  Biaya jasa kontraktor berikut bangunan berkisar antara Rp.2.750.000,- s/d Rp.3.500.000,-
  3. Rumah Kualitas Mewah 1 Lantai, Biaya Jasa kontraktor berikut bangunan Up to Rp.3.500.000,-
  4. Rumah Minimalis 2 Lantai sederhana, Biaya bangunan plus biaya jasa kontraktor Rp.3.250.000,- s.d Rp.3.500.000,-
  5. Rumah  Minimalis 2 lantai Kualitas Menengah Biaya bangunan plus biaya jasa kontraktor Rp.3.500.000,- s.d Rp.4.000.000,-
  6. Rumah Minimalis 2 Lantai kualitas Mewah, Rp. 4.000.0000,- Up
Harga Jasa kontraktor bangun rumah seperti yang telah kami sebutkan diatas adalah harga pada september tahun 2016 ini dan dalam kondisi dengan jarak distribusi standar dipulau jawa, jika anda membangun rumah di daerah  yang distribusi material memerlukan ekstra maka silahkan menambahkan harga harga tersebut dengan biaya angkut ataupun dikonversikan penambahan beberapa persen.

Untuk luar pulau jawa  angka angka tersebut dapat anda kalikan dengan koefisien dari daftar dibawah ini :
  1. Koefisien 1,1 s/d 1,2 untuk wilayah pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Radius maksimal 30 KM dari kota Propinsi/ Kabupaten
  2. Koefisien 1,2 s/d 1,4 untuk wilayah pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Radius maksimal 70 KM dari kota Propinsi/ Kabupaten
  3. Koefisien 1,4 s/d 1,8 untuk wilayah pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Radius Lebih dari 100 KM dari kota Propinsi/ Kabupaten
  4.   Koefisien 1,5 s/d 2,0 untuk kepulauan lebih dari 100KM dan Indonesia Timur dengan Angkutan Distribusi Pesawat terbang perintis.
Demikianlah uraian tentang harga jasa arsitek & kontraktor bangun rumah yang berlaku tahun 2016- 2017 ini. 
Mudah mudahan bisa menjadi pencerahan buat anda yang sedang ingin membangun rumah.


         

Related Posts

8 comments :

  1. Jadi jelas gimana cara ngitung jasa arsitek dan pemborong, secara saya sedang ingin membangun rumah dan lagi menimbang nimbang apakah dana kami cukup untuk membangun rumah tersebut.
    Thanks dah sharing

    BalasHapus
  2. info harga jasa arsitek maupun pemborong bangunan ini bagus sekali, sy jadi lebih jelas sekarang, thanks 4 sharing

    BalasHapus
  3. kalo di jogja harga kontraktor bangun rumah berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jogja biaya membangun rumah mulai dari 2,5jt per meter persegi pak subardi, lebih detil bisa hubungi kami via telp, makasih

      Hapus
  4. Update lagi donk untuk harga kontraktor bangunan di tahun 2018, informasi yang mermanfaat untuk yang sedang mencari kontraktor bangunan maupun pabrik.

    BalasHapus
  5. Kepada Yth.
    Bagian Ekspor - Import & Domestics

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Jasa Import Door To Door
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705

    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com

    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus