Rumah Minimalis

desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis
Desain rumah yang akan kita bahas disini adalah desain rumah minimalis tentunya yang sesuai dengan iklim kita di Indonesia atau kecilnya adalah di Yogyakarta (kebetulan tempat kami berdomisili)

Desain rumah minimalis tidak selalu identik dengan bahan yang modern atau kekinian atau mungkin juga mahal, sebenarnya arsitek di yogyakarta atau umumnya di Indonesia sudah banyak sekali yang mengkombinasikan desain rumah dengan bahan alam tempatan atau lokal.

Desain rumah minimalis dengan memunculkan bahan atau warna -warna yang alami sering juga disebut sebagai desain rumah minimalis aliran naturalis.

Mungkin  bisa saya garis bawahi bahwa desain rumah minimalis lebih memunculkan kesan alami tidak hanya dapat diwujudkan dengan bahan bangunan yang memang merupakan ciri khas suatu daerah, tetapi bisa juga dari desain bentuk rumah dan fungsi ruang yang dibuat oleh arsitek tadi.    

interior rumah minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior rumah biasanya di buat menyesuaikan konsep arsitektur yang memang menjadi tema dari rumah tersebut. 

contoh interior rumah minimalis yang menyesuaikan tema dari satu desain rumah minimalis adalah pemilihan warna cat, untuk pemilihan warna cat ini biasanya arsitek memilih sesuai tone warna cat rumah yang menjadi kesukaan dari pemilik.


Interior rumah seperti tangga dan aksesorisnya dibuat tidak berlekuk dan terlalu rame, hal ini berbeda dengan style desain rumah lainya, selain itu untuk desain plafond rumah juga dibuat lebih simple hal ini sesuai dengan filosofi arsitektur rumah minimalis yaitu sederhana dalam bentuknya. 


Model Rumah Minimalis

Model rumah sebagaimana tadi kita seebut sebagai model rumah minimalis dengan aliran naturalis bisa juga dengan mengaplikasikan material bertema atau memiliki warna dasar alami seperti bata merah dan kayu.

Model rumah seperti gambar rumah diatas terlihat sekali kalau arsitek tidak menginginkan warna lain selain warna asli dari bahan bangunan yang digunakan.

Mungkin sedikit untuk diperhatikan jika anda sedang membangun rumah minimalis dengan konsep warna asli dari bahan bangunan yang anda pakai adalah pemakaian coating anti air haruslah dibuat sebaik mungkin, karena model rumah minimalis di Indonesia harus menghadapi musim hujan pada setiap tahunya.

Untuk mempercantik model rumah penempatan taman dan vegetasi atau tanaman berpengaruh cukup besar untuk memberi kesan lebih alami dan sejuk pada model rumah minimalis yang mungkin akan anda bangun/ desain.

Taman pada model rumah minimalis sebaiknya menggunakn tanaman yang tidak terlalu rimbun pada daunya, karena model rumah minimalis akan kurang cocok jika menggunakan tanaman yang berdaun besar atau lebat. daun lebat dan terlalu rimbun dipercaya akan mengurangi keminimalisan dari desain rumah nantinya.

Related Posts

1 comments

  1. Kepada Yth.
    Bagian Ekspor - Import & Domestics

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Jasa Import Door To Door
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705

    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com

    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus