Desain Rumah Sederhana

shares


desain rumah sederhana arsitek jogja
Rumah Minimalis Sederhana By. Barito Adi

Desain Rumah Sederhana

Desain rumah sederhana ini memiliki tipe kecil dengan konsep 1 lantai dan terdiri atas 2 kamar tidur didalamya.

Rumah sederhana yang memiliki luas bangunan kecil seperti tipe 36 tipe 45 atau tipe 60 sering sekali didesain dengan keterbatasan anggaran biaya pembangunan, dan hal ini telah mendorong kami ketika datang seorang klien meminta untuk dibuatkan desain sekaligus dibangunkan sebuah rumah dengan tipe luas kurang lebih 50m2, untuk ikut memikirkan agar bagaimana dengan dana terbatas tadi desain rumah tetap terlihat cantik tetapi bisa dibangun dengan biaya yang murah dan tentunya masih memiliki gaya arsitektur sebagai rumah minimalis sesuai pesan dari pemilik tadi.

Singkat cerita sebuah desain rumah dengan beratap pelana dan diberi sentuhan topi beton sebagai penutup atap bagian teras kami masukan dalam desain rumah sederhana ini, permainan tampak rumahpun dibuat sesederhana mungkin dengan hanya memberi tali air dan perbedaan warna untuk mempermanis fasad rumah.

Rumah sederhana minimalis sangat banyak diminati oleh masyarakat indonesia dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan biaya pembangunan rumah yang relatif murah sebenarnya menjadi kebutuhan oleh banyak masyakarakat perkotaan saat ini. karena besarnya himpitan kebutuhan hidup, jika mereka bisa membangun rumah dengan biaya yang lebih murah maka tentunya akan ada margin anggaran yang dapat digunakan untuk keperluan lainya, selain itu luasan yang kecil juga tidak terlalu merepotkan dalam pemeliharaannya, sehingga bisa ditangani sendiri tanpa harus ada pembantu.

Kembali ke pembicaraan tentang desain rumah sederhana, beberapa hal yang munngkin ingin kami ingatkan kepada anda yang sedang ingin membangun rumah minimalis sederhana antara lain :
  1. Buatlah desain bentuk yang sederhana, dengan desain bentuk yang tidak berlebihan sebuah rumah minimalis sederhana akan dapat diproduksi dengan dengan biaya yang murah.
  2. Ambilah ukuran yang optimal, optimal disini artinya adalah tidak berlebihan, contoh misal untuk desain kamar anak yang nantinya akan memakai bed single atau kurang lebih 120cm maka buatlah ukuran maksimal kamar 3m baik panjang dan lebar dan sebaiknya tidak lebih dari itu.
  3. Jangan Terlalu banyak sekat, pada rumah sederhana minimalis dengan ukuran kecil, sekat yang banyak akan mengurangi perasaan luas dari rumah itu.
  4. Sistem atap harus sesederhana mungkin dan rendah biaya perawatan.
masih banyak lagi trik untuk membangun rumah sederhana minimalis dengan biaya murah, mungkin saran terakhir kami adalah berkonsultasilah dengan arsitek yang cukup berpengalaman, karena kesalahan desain dan ketidaknyamanan rumah itu nantinya berawal dari desain yang salah.

Semoga Menginpirasi





Related Posts

0 comments :

Posting Komentar