Desain Rumah Minimalis Dan Pertimbanganya

arsitek rumah minimalis jogja
Rumah Minimalis
RUMAH MINIMALIS yang sedang menjadi trend desain arsitektur saat ini memang disadur atau berasal dari negara non tropis, ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh seorang ARSITEK untuk membuat desain RUMAH MINIMALIS yang mungkin kadang terutama untuk arsitek -arsitek muda sering terlupa karena hanya menonjolkan unsur estetika adalah kita hidup di Indonesia yang notabene adalah negara tropis.

Desain Rumah Minimalis dinegara tropis harus dimodifikasi sedikit dari konsep-konsep aslinya, dimana curah hujan yang tinggi atau suhu yang lebih panas sering sekali merupakan salah satu penentu kenyamanan dari sebuah rumah.

Rumah Minimalis untuk negara tropis khususnya di Indonesia menurut kami tetap harus mempertimbangkan beberapa hal antara lain:
  • Sudut Matahari
  • Atap Tritisan (Kelebihan atap)
  • Bahan atau Material yang digunakan 
  • Desain Bentuk 
Saya sering sekali melihat desain Rumah Minimalis (di jogja) khususnya, banyak sekali desain yang kalau pakai bahasa gaul disebut galau..dan terlalu beresiko.. hehehe..

Kami akan bahas secara detil hal-hal tersebut pada tulisan selanjutnya, mungkin disini kami hanya ingin menegaskan atau menghimbau saja terutama buat om tante yang telah memilih arsitek untuk mendesain rumah (minimalis) sebaiknya secara detil dibahas point-point yang telah saya sebutkan diatas.

Baca juga artikel  kami tentang APAKAH RUMAH MINIMALIS LEBIH MURAH ?






Related Posts

5 comments :

  1. desain rumahnya keren mas bro

    BalasHapus
  2. Kira-kira Rumah minimalis jika atapnya menggunakan serap(Atap Terbuat Dari Kayu Ulin atau kaweannya) bisa tidak pahari??

    BalasHapus
  3. Penjelasan tentang rumah minimalis yg ada di indonesia, bagaimana desain rumah minimalis yang baik...benar2 dah memginspirasi saya, thanks

    BalasHapus
  4. Kepada Yth.
    Bagian Ekspor - Import & Domestics

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Jasa Import Door To Door
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705

    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com

    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus