Arsitektur Rumah Minimalis


Yogyakarta sebagai kota budaya yang tentunya banyak memiliki gedung ataupun bangunan bersejarah sehingga untuk beberapa lokasi sangat diikat oleh aturan daerah dimana untuk lokasi-lokasi yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya agak sedikit kesulitan untuk berimprovisasi dalam bidang arsitektur dan kecendrungan menggunakan gaya modern minimalis adalah hal yang akhirnya belum tentu bisa menjadi indah jika.. berada dikawasan yang ditetapkan indis bahkan akhirnya akan terlihat sedikit aneh... beberapa proyek kami ternyata memang harus menyesuaikan dan menyelaraskan hal tadi...berikut dibawah ini kami berusaha untuk mengoplos dan memadukan hal tadi. Dalam membuat desain rumah minimalis sendiri sering sekali kami sebagai arsitek harus menyesuaikan dengan apa yang kita sebut dengan persyaratan Ijin Mendirikan Bangunan yang tentunya akan berbeda-beda pada masing-masing lokasi.

Bicara tentang desain rumah minimalis tema yang kami usung pada desain rumah ini adalah desain rumah minimalis naturalis karena banyak sekali elemen rumah yang mengandalkan warna asli bahan sebagai warna rumah pada fisnishing tampaknya.

Rumah Minimalis ini menggunakan banyak bata ekspose yang sengaja untuk memunculkan kesan alami pada desain rumah. Selain itu pemakaian kayu dengan finishing sebagai kayu lawas juga diterapkan pada desain rumah diatas.

Desain arsitektur rumah minimalis ketika digabungkan dengan bahan alami tanpa dirubah warnanya belum lagi ditambah dengan pintu dan jendela bergaya arsitektur kuno jogja, membuat desain rumah ini menjadi unik dan terlihat berbeda.


Related Posts

1 comments