Jasa Kontraktor Di Jogja

Jasa Kontraktor Di Jogja

Jasa kontraktor atau disebut juga jasa pemborong adalah merupakan badan usaha atau perorangan yang bekerja berdasarkan suatu kontrak kerja pembangunan bangunan tertentu yang secara spesifik biasanya ditegaskan dalan wujud gambar kerja ataupun rencana anggaran biaya.

Jasa kontraktor di jogja khusus untuk pembangunan rumah tinggal baik itu rumah minimalis maupun rumah dengan gaya arsitektur lainya, bertambah dengan sangat pesat akhir akhir ini, seiring dengan kebutuhan bangunanan yang juga berbanding liniar dengan pertambahan jumlah penduduk di jogja/ yogyakarta.

Dalam membangun rumah di jogja para kontraktor sering sekali menawarkan iklan untuk target maksimal marketing, jeleknya adalah beberapa perusahaan kontraktor  untuk jasa bangun rumah di jogja menggunakan bahasa iklan dengan memunculkan bukan harga sebenarnya pada tawaran jasa kontraktor yang mereka iklankan.
kontraktor di jogja

Kontraktor kontraktor yang menawarkan jasa bangun rumah di jogja dapat anda lihat pada berbagai macam media online dan media masa.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas tadi bahwa dalam memilih jasa kontraktor untuk bangun rumah khususnya di jogja memerlukan beberapa ketelitian dan kejelian dalam menyikapi harga bangunan rumah yang sangat beragam sesuai penawaran dari perusahaan kontraktor tersebut.

Berikut dibawah ini adalah hal hal terkait dalam memilih iklan jasa kontraktor di jogja yang harus anda ketahui :

Gak usah pake nomer nomeran yah.. biar santai ngejelasinya..
Jadi yang pertama adalah baca tawaran harga yang diberikan pada jasa kontraktor yang diberikan, jika harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasaran maka kami sarankan sebaiknya jangan diambil, karena biasanya yang seperti ini akan meminta biaya tambahan dibelakang hari, atau malah anda hanya akan mendapatkan kualitas bangunan yang jelek karena terbatasnya budget untuk pembangunan.

Untuk perbandingan dan sebagai tambahan pengetahuan tentang berapa biaya jasa arsitek ataupun jasa kontraktor di jogja anda bisa membacanya  pada link dibawah ini :

Yang lain yang harus anda ketahui tentang jasa kontraktor di jogja khususnya untuk membangun rumah atau pemborong rumah tinggal adalah jika anda menggunakan jasa kontraktor yang bersifat design & build maka kontrak akan dibuat setelah desain rumah selesai dibuat dan disepakati lengkap dengan Rencana Anggaran Biaya sebagai lampiran dari kontrak kerja jasa kontraktor/ pemborong.
jasa kontraktor jogja

Jasa Kontraktor di Jogja memiliki berbagai konsep kerjasama dengan klien dalam hal model kontrak, dan sebagian yang memang umum dipakai adalah:

  1. Kontrak Jasa Kontraktor Lumpsump : artinya kontrak dengan menandatangani kontrak ini kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak merubah angka kontrak apapun yang terjadi, sehingga kontraktor berkewajiban menyelesaikan semua pekerjaanya sesuai gambar kerja yang telah ditandatangani.
  2. Kontrak Jasa Kontraktor Harga Satuan (Unit Price): Maksudnya adalah kontraktor dan klien telah sepakat untuk menjadikan volume volume pekerjaan yang terdapat didalam RAB sebagai ikatan kontrak dimana jika dikemudian hari ada perubahan volume pekerjaan maka kedua belah pihak akan sama sama legowo menerima atau menambahi jumlah rupiah dari kontrak.
  3. Kontrak Jasa Kontraktor Cost and Fee, kontrak jasa pemborong dengan model ini dan berlaku hampir pada semua kontraktor di jogja berkisar antara 7-10% dari total anggaran, memang sayangnya angka akhir pembangunan rumah akan tidak pasti seperti pada model kontrak yang lain.
mungkin yang terakhir pada artikel ini kami hanya dapat berpesan kepada anda semua yang membaca tulisan ini, tetaplah berhati hati dalam memilih kontraktor untuk bangun rumah dan bangunan khususnya menyikapi teknik marketing dari perusahaan atau perorangan yang sebagian hanyalah kamuflase atas harga bangunan yang ditawarkan.

Khusus Kontraktor/ pemborong rumah di jogja yang membaca tulisan ini, kami menghimbau pada kesempatan ini untuk bisa sama sama bisa memberi pembelajaran yang baik terhadapa semua unsur masyarakat yang sebenarnya adalah orang orang yang memang berpotensi untuk menjadi klien.
Semoga Bermanfaat   


Related Posts

2 comments :

  1. artikel nya bagus untuk pengetahuan dasar orang awam untuk berhati hati dalam memilih pemborong. apalagi maraknya persaingan kontraktor yang ada di jogja menjadikan kita kudu selektif.

    BalasHapus
  2. Kepada Yth.
    Bagian Ekspor - Import & Domestics

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.MEGATON SAMUDERA ASIA International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :

    Ø Sea and Air Cargo Service
    Ø Customs Clearance Service
    Ø International Courier Services
    Ø Jasa Import Door To Door
    Ø Import Borongan Mesin Bekas
    Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
    Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
    Ø Borongan ( All-In )
    Ø Undername (Penyewaan Consegnee)

    Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
    Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
    Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350

    Contact :
    Tlp : +62 21 – 8591 7799
    Fax : +62 21 – 2232 6705

    Web : www.importundername.com
    Web : www.msalogistics.co.id
    Web : www.undernameimport.com
    Web : www.profesionalcustoms.com

    BP. ZAIN
    Hp.Wa 08124888854
    Hp.Wa 08122223856

    BalasHapus